2 Comments

X Factor Indonesia Gala Show 7: Eliminasi Top 7 (Hits Of Century)

7-1-horz

Entah kenapa ya kok penampilan rombongan ini semakin ke mari semakin ajaib dan makin rumit buat dinikmati. Suhu ndak ngerti ini gerangan apa yang bikin tujuh finalis yang tersisa menyanyikan “Gangnam Style, Party Rock Anthem dan Harlem Shake” secara medley. Suhu cuma melongo. Bagian paling menarik dari penampilan satu ini adalah saat dedek Rayen melakukan goyangan asusila Harlem Shake secara solo. Apapun yang kamu lakukan, kamu tetap termaapkan, dedek sayang.

Setelah penampilan garing yang cukup bikin trenyuh itu berakhir, pemirsa dirumah dihadiahi kembali keibaan yang lebih kering dengan Robby Purba muncul (eh…, itu Robby Purba pake stagen ya?) mengawali acara tersebut dengan menampilkan gambar gambar twitter yang (katanya) lucu, —kayaknya Nona Lengking perlu di-hire deh buat meng-upload gambar gambar yang lebih subhanallah.

Anggun yang hari itu pake segala sesuatu berwarna ungu, (teteup) tampil chantique dengan gelang pemberian Nyi Roro Kidul mengawali wejangan bahwa mentalitas bangsa kita adalah mental keroyokan, bangsa yang bangga ber-bully dan sudinda lupita dengan sopan santun yang diajarkan orang tua. Kata desye: gak setuju sih boleh, mengkritik sih silakan, tapi bully adalah kriminal.

Lebih baik membanci daripada membully dengan penuh benci. —Suhu Ocrit.

Scene berlanjut dengan sahutan dari Ahmad Dhani yang sangat cerdas, —-dan demi menghindari sebuah kesia-siaan hidup, Suhu lebih memilih melanjutkan mengobrol dengan ubur ubur.

Dan tanpa terasa…, 45 menit berlalu tanpa satupun peserta bernyanyi solo. Waaaaaaw. Sungguh suguhan acara musik yang menarik.

 

Shena Malsiana: “Paradise” (Coldplay)

Mengawali profil Shena dengan sponsor Celebrity Fitness di Gandaria City…, yauluuuhh…., dan itu trainer-nya mantan-temen-ewi-ewi-nya-temen-Suhu masuk tipih…, homogoooodddd.

Okey lanjut dengan Shena bareng bocah bocah Rio Silaen menyanyi lagu COLDPLAAAAAYYYYYYY….., kyaaaaaah. Gorjesss…., tapi banyak nada meleset. Endingnya pun kurang megah. Shena musti banyak belajar dari Paige Thomas kalo mau bikin ornamen menyayat lagu ini.

Dan kemudian setelah penampilannya, para dewanjuri yang maha bijaksana itu mengomentari penampilan Agus (?). Suhu jadi bingung sebenernya penampilan yang Suhu lihat barusan itu saposeh yang manggung? Shena? Agus? Adhi Permana? -—-meremukkan kacamata.

Gede Bagus: “Rahasia Perempuan” (Ari Lasso)

Hits of century ya…? yayaya, baiklah. Kali ini penampilan Gede Bagus lebihan baik (sih) dari kemarin, dengan tata panggung yang luar biasa itu, Suhu tetep gregetan ama performanya yang cuma-hampir keluar-tapi-tetep-ketahan. KELUARKAN ITUMU, GEDE. KELUARKAN ITUMU YANG BAGUS DAN GEDE!!!

Isa Raja: “Mr. Brightside” (The Killers)

Dengan aksi dilempar lempar begitu suaranya masih tetep asyik didengar, besok lagi coba penonton melemparnya ke atap panggung. Oh iya, harusnya set panggung untuk Gede Bagus baiknya dihibahkan ke Isa aja.

Novita Dewi: “Skyscraper” (Demi Lovato)

Lebih bagus dari minggu lalu. Udah.

Mikha Angelo: “Viva La Vida” (Coldplay)

Sepanjang lagu Suhu cuma bisa deg degan sama simbak simbak dibelakang kalo kalo mereka bakal jatuh. Ternyata orang indonesia bisa juga ya nampil nampil macam Bring It On gini. Uwow sekali.

Oooh, ngomentarin dedek Mikha ya? Mikha who? Baiklah, Viva La Vida dari Coldplay versi Mikha. Penyanyi favorit desye katanya? lagu favorit desye katanya? Yasudahlah. Ini kering parah sekali sepanjang nampil.

Fatin Shidqia: “Mercy” (Duffy)

Panggung kurang meriah, tapi endeeeuuuussss. Suhu mulai khawatir kalo desye udinda gerak. Tapi  ternyata desye nyanyi lagu dengan lirik merepet tetep bagus sekali. Penampilan favorit Suhu dari desye saat ini. Yang Suhu suka sih kecentilannya sudah mulai berkurang, —–haterz nya sih tetep dong ya…., nambah. Minggu depan nyanyi lagu You Had Me nya Joss Stone ya, dek.

Dan sesuai arahan Papah Bebih, Suhu mulai gogling wanita bernama Brenda Lee. Wow. Emang mirip.

Nu Dimension: “Toxic” (Britney Spears)

Okreeh. Sudah diputuskan kalau Suhu akan mulai mencintai para Lelakis indang. Tiba tiba mereka jadi lebih menggemaskan setelah menyanyikan lagu dari tante Britney. Endeeeuuuusss. Bisa ngebit dengan bantuan bibir, dan RAYEEEENNNNN….., KAMU KOK RESLETINGNYA GAK DIKANCINGIN??? Minggu depan tolong yang lain juga menirukan kelakuan dedek Rayen ini yaaa!!! —nunjuknya ke Papah Bebih.

Penampilan Nudi adalah yang terbaik malam indang.

 

Penampilan diselingkan oleh bintang tamu Ari Lasso dengan “Mengejar Matahari” dan Tompi (beserta kawan kawannya dimana-yang-pegang-bass-itu-ganteng) menyanyikan medley “Menghujam Jantungku” dan “Locked Out of Heaven” yangmana musik mahal tidak cocok untuk telinga Suhu yang lebih doyan ama gedombrenagan. Dan walaupun Suhu ndak ngerti maksud penampilan Tompi (beserta kawan kawannya dimana-yang-pegang-bass-itu-ganteng) ini, tapi kayaknya desye layak jadi pemenang X Factor.

Dan saat saat dramatis penyebutan peserta aman pun dimulai, Isa Raja, Novita, dan Nudi dinyatakan aman. Aduh tersisa bocah bocah Anggun dan Rossa. Dalam hati sih jegedag jegedug bakalan nyanyi lagi si Shena dengan Gede Bagus nih. Tapi ternyatah, save-me-song harus dinyanyikan kedua anak anak Anggun. HOMEGOOOODDD. IKI PIDJEEE????

Sepanjang menit, disajikan muka Anggun yang bener bener kayak mamak mamak mau ditinggal perang sama anaknya ke Iraq. Kesian ih. Apalagi aura kakak-adik Mikha-Gede ini jadi mulai mengharukan. —-termakan drama

Mikha muncul pertama kali dengan membawakan “I Won’t Give Up” dari Jason Mraz yang Suhu fokus pada samar samar bulge-nya Mikha daripada suaranya. Ketat amat celananya, nak?  Dan “Anak Jalanan” milik Chrisye dari Gede Bagus. HOMEGOOOODDD. Endeeeuuuusss. Gede Bagus kenapa kamu gak nyanyi indang yang lebih endang aja tadi. Bahkan menurut Suhu ini adalah penampilan terbaik dari desye sepanjang di X-Factor.

Tapi ya gitu deh ya, pemirsa. Kadang hal hal indah baru muncul ketika kita merasa akan kehilangan. Tapi ya gimana lagi, keputusan sudinda dibuat, ketika kita mau move-on dan kamu baru menunjukkan rasa sayang sekarang rasanya udah cukup terlambat.

Kita putus Gede Bagus. :(

Suhu ikut senang pacar Gede Bagus ini gak perlu lagi nangis nangis histeris tiap minggu. —–entah kamu nangis karena sedih kalo pacarnya ada di dua terbawah atau sedih karena pacarnya dipeluk peluk sama Anggun mulu, neng? Dan Suhu turut berbahagia ketiga juri mencapai kesepakatan agar Anggun tidak memberikan keputusan anaknya mana yang akan dibuang. Cukup bijak.

Tisu?

About Suhu Ocrit

Dukun binan yang hidup merakyat layaknya makhluk Indonesia kebanyakan dan pula meggemari kegiatan makan nasi dengan lauk Mie Instant.

2 comments on “X Factor Indonesia Gala Show 7: Eliminasi Top 7 (Hits Of Century)

  1. Miss mau ikutan komentar ah:
    1. Shena… Miss lebih penasaran siapa trainer yang temen ewi-ewi temennya Suhu itu? Dan siapa temen Suhu itu? Miss kenal ga? *kepo*
    2. Itu si Isa kirain udah sadar di percormance awal memutuskan buat menutup aurat, tapi kok dibuka lagi pas performance kedua? Miss sedih :(
    3. Mikha… errr… kamu… kamu… kok kayak temen-temen Miss nyanyi Viva La Vida di karaokean sih levelnya? ga spesial! minggu depan coba nyanyi Livin’ La Vida.
    4. Fatin… baguuuus… Walaupun itu celananya agak gengges ya model dan ukurannya kayak kegedean (ah tau apa kamu Miss? itu kan rancangan DP -bukan Dewi Perssik-) btw emang haters-nya Fatin banyak ya? Ah Miss kurang gaul beneran deh sama acara ini.
    5. NuDi. Miss suka lagu Toxic Dewi-nya Suhu ini dan penampilan mereka bagus (belom pernah liat penampilan yang lain sih hihihi). Yg ganggu tetep namanya (keluhan dari kapan tau)… Masih ada hawa-hawa One Direction gitu.

    Udah.

    • Satu.
      Aduh Miss, kamu kenal sekali trainer yang ini. KENAL SEKALI.
      Miss juga kenal sekali ama temen yang ini. KENAL SEKALI.
      padahal desye (si trainer ini) statusnya udinda kawin…, tapi tetep aja ya boook, mengumbar kenti.
      makanya kalo nge-gym ga usah jauh jauh ke Bintaro dong, Miss.
      dapet apa kamu sekarang?
      Gosip enggak.
      Tubuh yang lebih…., mmmm, yaitulah juga enggak.

      Dua.
      Masih mending si Isa pas nampil ndak pake ember di kepalanya, Miss.
      lagian ini kayaknya desye sengaja gitu biar para pemirsa bingung membedakan mana Fatin dan mana Isa.
      konspiranci.

      Tiga.
      kalo temen temen Miss pas karaoke nyanyinya standar gitu pasti bukan termasuk Suhu lah ya?
      tapi Suhu tetep hampir kebalik badan waktu denger resep Miss buat Mikha untuk nyanyi lagu Livin La Vida Loca aja.

      Empat.
      Ah, Miss kemandose aje?
      Haterz nya Fatin itu kayaknya udinda ngalahin jumlah pasukan Haterz yang mau Go Internasional itu deh, Miss.
      Suhu sih bacanya cuma di twitter doang sih, kalo desye lagi muncul, pasti bersimpah hujatan pula di timeline Suhu.
      Entahlah, ketika umur 16 tahun dulu, Suhu emang juga canthique kayak Fatin gitu sih.
      jadinya gak ngerti juga perasaan para haterz yang gak suka sama desye itu kenapa.

      Lima.
      Penampilan mereka suka berantakan gitu sih emang,
      tapi yang ini emang penampilan mereka yang paling oke.
      selain itu… apa ya Miss, kayaknya Careless Whisper ama Thriller itu termasuk bagus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: