4 Comments

K-Indie

Kali ini gw ga akan ngomongin K-Pop atau K-Drama, tapi K-Indie! Ya seperti namanya, gw bakal ngebahas musisi indie di kancah musik Korea Selatan sono. Well… actually I don’t really know how indie these K-Indie bands I’m going to write about😀 Tapi yang jelas sih bukan masuk jajaran boyband/girlband yang sedang menjamur (kayaknya sih udah harus pake kata mewabah ya saking banyaknya :D).

Mari mulai ^_^

  • 10 cm

Duo yang pake instrumen ‘cuma’ gitar dan perkusi ini punya lagu-lagu yang enak banget.  Udah menelorkan 2 album, 1.0 dan 2.0. Lagu yang gw posting ini judulnya ‘Americano’ dan yang bikin mereka terkenal pertama kali muncul.

Anyway kalo ada yang penasaran kenapa dinamain 10 cm? Hush… jangan mikir yang aneh-aneh dulu! Ukuran ini diambil dari beda tinggi kedua personilnya. Tapi ga tau deh kalo ukuran lainnya. Hihihi

  • J.Rabbit

Kalo yang ini duo cewek cute yang multitalenta. Bisa diliat sendiri ya bok itu di videonya, instrumen apa coba yang ga bisa dimainin? T_T *iri sepenuh hati* And you should check them on YouTube for their original and cover songs. Dengerin mereka kayaknya bisa bikin hari jadi tambah ceria dan gw tambah imut gitu *twirling in my dress*  :D

Band yang ini lagi happening banget di S. Korea sejak jadi runner up di acara pencarian bakat Superstar K3. Tahun 2012 kemaren banyak banget dapet award mulai dari Song of The Year sampe Best New Artist. (Dan iya itu drummernya orang bule).

  • Urban Zakapa

Yang ini formatnya full band, dengan 3 vokalis yang bagi-bagi suara (oh you know what I mean lah yaaa :D). Band ini sebenernya berkecimpung paling lama dibanding yang lain, tapi gw baru mulai dengerin mereka akhir-akhir ini sih (oh blasphemy!)

 

Yak sekian review awam dan sotoy soal K-indie music scene. Jadi kalo kalian udah anti duluan dengan boyband dan girlband K-Pop, jangan males dulu, banyak kok band-band bagus lain yang layak di dengar dari Korea Selatan😀

 

Update: kalo mau liat band-band lain, Eat Your Kimchi suka bikin K-Indie playlist mingguan

About Miss Use

Men Aficionado. Bukan Miss USA.

4 comments on “K-Indie

  1. Tacik sukak kali lah sama Urban Zakapa ini. Ketiga vokalisnya cantak cantak pula. Tapi yang paling cantak yang paling kiri ya, yang kaos garis garis merah putih.

  2. Menurut Suhu, pemusik yang paling seger di denger dari Korea itu ya Sunny Hill, baru tahu rupanya ada juga ya Miss, penari penari yang gak cuma jual suara (?).

    Urban Zakapa meskipun personel vokalnya dua butchy dan satu pere emang yang paling oke sih lagu ama suaranya. J.Rabbit juga bagus. Menambah daftar penyanyi indie favorit Suhu selain Kareena Kapoor.

    • Ah aku sudah menduga, Urban Zakapa ini yang bakal jadi pilihan para penghuni blog ini. Sebenernya masih banyak lagi yang macem gini sih, cuma yang gw sering denger yang ini-ini aja😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: