15 Comments

X Factor Indonesia Gala Show 5: Eliminasi Top 9

Gala Show 5

X Factor dibuka seperti biasa dengan penampilan rame rame finalis yang tersisa membawakan lagu Masih Ada dari Ello, dan seperti biasa pula lagu rame rame  tersebut dinyanyikan dengan awkward dan setiap peserta menjerit dalam hati “kapan lagu ini berakhir di nyanyikan”.

Kabar duka juga diberitakan oleh Robby Purba kalau presenter olahraga Ricky Jo telah berpulang. Kami segenap warga melengking mengucapkan duka mendalam. Lalu juri juri muncul dari balik layar lebar. Lipstiknya mbak Anggun tetep yang paling okeh diantara juri juri yang lain. —yakali papah Bebi Romeo pake lipstik.

Gede Bagus: “Sedang Ingin Bercinta” (Dewa 19)

Suhu sudah gak ragu dengan kualitas Anggun mengaransemen lagu ini jadi lebih mewah dari versi aslinya, meskipun Gede Bagus tampil dengan kostum mau pergi panjat tebing (ala ala) dan background mbak mbak ngebawain alat musik yang sangat gengges. Suhu ngedengernya sih jadi kurang nakal (Gede Bagus-nya, bukan mbak mbak backgroundnya).

Shena Malsiana: “Ratu Sejagad” (Vonny Sumlang)

My Giiiirl. Duh temennya Shena yang itu lucuuuk. —–tunjuk tunjuk. Shena, Shena, Uuk, Uuk.

Dan Suhu juga gak usah komentar lah ya tentang betapa bagusnya simbak ini. Tapi ndak ado kejutan. Suhu berharap lebih dari lagu ini yang menurut Suhu terlalu cantik dan kurang centil. Shena harus belajar banyak pada Cik En untuk menjadi lebih lacur.

  

Isa Raja: “Yang Terlupakan” (Iwan Fals)

Isa Raja adalah titisan dildo pembawa kenikmatan. Endingnya klimaks. Penampilan terbaik malam itu.

Alex Rudiart: “Beraksi” (Kotak)

Penampilan gagal. Suhu baru nyadar kalo si Alex ini cantik sekali, coba pemirsa tebak berapa banyak bedak yang dibutuhkan oleh Alex dalam setiap kali manggung. Dan dengan berkilo kilo bedak tersebut, wajar kalo Tantri Kotak masih lebih garang dibanding Alex. Meh. Bahkan gerakan tarian tarian random dari si Alex tidak menambah kegaharannya.

Nu Dimension: “Kirana” (Dewa 19)

Oh…, Dhani Dhani Dhani…, giliran anak didiknya tinggal satu, barulah ada niat untuk ngurusin mereka. Aransemen Kirana yang ini baru rupanya, tapi pas kumpulan lakik lakik menggemaskan ini nampil, tipi kelir punya (tebengan) Suhu lagi rusak ato gimana, suara mereka tenggelam. Dewa 19 bagus. Wong Aksan ganteng. Nu Dimension nyanyi apaan Suhu ndak denger. Tenggelem.

Fatin Shidqia: “Perahu Kertas” (Maudy Ayunda)

Ditengah jutaan masyarakat urban yang membenci sekali pake BANGET dengan gadis ini, Suhu adalah kaum minoritas pendukung Fatin. Walopun berasa liat pensi. Penampilan kali ini jauh lebih bagus dari penampilan minggu kemaren dimana Don’t Speak sukses Fatin hancurkan. Manis sekali (lagunya).

Agus Hafiluddin: “Dealova” (Once)

Gila ya, Suhu dengernya sepanjang lagu deg degan, beha suhu jebol jegedag jegedug. Agak khawatir pas reff nya bakal gimana ini lagu. Tapi suara Agus empuk banget. Pantatnya semok. yaolooooo. Beda sekali sama versi Once yang nyanyinya khidmat, versi Agus jadi lebih nakal tapi tetep endeus bembeus. Yauliiii.

Mikha Angelo: “Sempurna” (Andra and The BackBone)

Dari semua anak didik Anggun, Suhu paling suka dengan Dicky Adam, sejak doski keeliminasi sih, Suhu harap Mikha bisa jauh berkembang, tapi semakin kesini, duh, makhluk ini semakin mendzalimi Adhi Permana.  Dan versi Mike Mohede untuk lagu ini lebih bagus. Sih.

Novita Dewi: “Bintang di Surga” (Peterpan)

Bagus. Tapi anti klimaks setelah penampilan spektakuler dua minggu berturut turut sebelumnya. Salah pilih lagu apa ya simbak ini.

Setelah kemarin Anggun jadi bintang tamu, kini giliran Ahmad Dhani digilir untuk tampil. Entah kenapa, apa mungkin budget sedang ingin dikurangi. Padahal iklan udin bejibun ya buuuuk, bahkan sekali iklan, Bandung Bondowoso bisa tuntas bikin 1000 candi buat Roro Jonggrang.

Dengan selingan penampilan “Sabda Alam” dari Ahmad Dhani yang Suhu pikir lipsync, pengumuman dua terbawah mulai disuarakan Robby Purba.

Gede, Isa Raja, Mikha, Alex, Novita, Fatin, Nudi masing masing dinyatakan aman. HOMEGOOOODDDD…, tersisalah Agus dan Shena yang menurut Suhu ndak banget buat jadi dua terbawah. TUHAN KENAAPAAAAAHHH…??

Shena tampil membawakan Misty dari Johnny Mathis, Rossa bahkan masih sangat emosional dan kaget anak didiknya bisa di dua terbawah dan Agus tampil kembali membakan Home dari Michael Bublé, —lagu yang agak gak wajar dinyanyikan untuk save-me-song mengingat penampilan yang ini kan ibaratnya permohonan untuk gak pulang. Dan sesuai dengan harapan Agus, malam itu Juri merestuinya untuk “let me go hoooome”.

Ah Agus Hafiluddin, si bibir hitam yang lakik banget dan pantat montok ini. Kamu akan sangat Suhu rindukan, Gus.

About Suhu Ocrit

Dukun binan yang hidup merakyat layaknya makhluk Indonesia kebanyakan dan pula meggemari kegiatan makan nasi dengan lauk Mie Instant.

15 comments on “X Factor Indonesia Gala Show 5: Eliminasi Top 9

  1. Apakah Tacik satu satunya di dunia ini yang ga suka sama Novita Dewi?
    Apakah Tacik satu satunya yang beranggapan kalo Agus lebih bagus dari Gede Bagus yang nyanyinya kurang bagus kemaren? *ngunyah permen Sugus*
    Apakah cuma Tacik yang beranggapan kalau NuDi lebih pantes pulang daripada Agus kemaren?

    • Yah.., secara favorit Suhu, si Dicky Adam, Dalagita, sama si Agus udah pada boleh nyanyi di laut, Suhu juga bingung ngedukung siapa lagi.
      Kayaknya Shena ama Isa deh favorit Suhu.

      Suhu juga biasa aja sama mbak Novita Dewi, tapi emang desye nyanyinya bagus dari kemaren boook. Bingung.
      Lagian sih emang Agus lebih bagus dari Gede Bagus yang gak bagus bagus dibanding Agus. Kecewa banget sama hasil yang malam ini.
      Menurut Suhu yang harusnya masuk dua terbawah malam itu sih Alex sama NuDi.

  2. Yang Nyonya tonton secara kumplit cuman NUDI sih, dan menurut Nyonya aransemen vokal bareng2nya lumayan sih bookk… better dr yg kmaren2.
    Oiya, Nyonya juga sempet nonton si Agus, walopun Nyonya ikutan deg2an pas dia lupa lirik, tapi overall tetep bagus.

    Reaksi Nyonya kaget pas tau bottom 2 nya adalah SHENA & AGUS, dan akhirnya AGUS pun “tersingkir”

    Nyonya pun menyempatkan menyaksikan penampilan SHENA & FATIN via Utube. ya, Nyonya pun sependapat dengan Suhu bahwa it might be her best performance so far. –secara lagunya sendiri ngena di Nyonya.
    Menurut Nyonya, SHENA biasa aja. Nyonya merindukan masa2 SHENA nyanyi CINTA nya Titik Puspa dulu. Bikin merinding dan semriwing…

  3. Ga pernah nonton acara ini gara-gara males denger komentar juri yang suka panjang. (sama di tv gw ga bisa RCTI sih) Hahaha
    Paling nonton di YouTube aja kalo ada yg reviewnya bagus.
    Mikha itu kayaknya bakal langgeng ya di kontes ini. Model-model Delon jaman dulu gitu kali yaaa? Hahaha

    Ah… andai Isa ga pake pashmina pasti nilainya jadi plus plus plus di mata gw. Sekarang sih plus plus doang.

    • wah…, Miss musti liat the V*ice yang komentar jurinya lima kali lebih lama dari pesertanya nyanyi..
      yang ini cuma empat kalinya doang sik.
      [sisipkan emotikon terkejut wassap]

      nilai plus plus buat Isa itu nampaknya akan berkurang jadi nilai plus, setelah Miss tahu desye hobi make microphone dedaunan gitu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: