2 Comments

X Factor Indonesia Gala Show 9: Eliminasi Top 5 (Woman’s Day)

01-horz

Setelah para finalis yang tersisa membawakan lagu Hanya Memuji beramai ramai dengan kacau (like always), Robby Purba muncul kemudian dengan mata ngantuk? Darliing.., kamu akan sampai pagi membawakan acara ini. Perjuanganmu masih panjang.

Anggun muncul dengan busana dan make up yang bikin desye nampak 1000 tahun lebih muda. Padahal ketika Robby bilang malam itu mereka sedang merayakan hari Kartini, Suhu harap Bebi Romeo dan Ahmad Dhani muncul dengan kebaya dan sanggul lengkap bertaburan bulir bulir nasi tumpeng dan sambel ati.

Dan mari kita sejenak bertepuk tangan untuk komentar Rossa yang bangga menjadi wanita indonesia…, waaaw… kamipun. (sisipkan adegan anggukan)

wanita yang menginspirasi aku adalah aku sendiri.

bunda waria. —temen suhu di twitter.

 

Shena Malsiana: “Satu Jam Saja” (Audy) dan “Biru” (dengan Vina Panduwinata)

Lagu yang gak pernah Suhu ekspektasi bakal dinyanyikan Shena. Dan mbak ini hari ini chantique, shine bright like a diamond. Penampilang gorjes, keluar dari zona nyaman dan memamerkan liukan liukan nada nada panjang. Penampilan terbaik malam itu. PAS.

Rasanya hampir tertipu dan sibuk membedakan mana Shena mana mama Vina. Sepanjang lagu, Suhu bertanya tanya, apakah Vina ini habis minum segalon anggur? Si mamah ini keliatan mabok ya boook. Mamah inah ini mengerti sekali arti beribadah, bersedekah, dan berpahala sepanjang nampil di panggung. Kenapa beliau ini bawa seperangkat kapal selem di dadanya?

Dan fokus ke Shena, Suhu ndak suka beberapa tarikan mengejan yang dilakukan pada suaranya di akhir akhir lagu.

 

Mikha Angelo: “Mimpi” (Anggun) dan “Jika” (dengan Melly Goeslaw)

Sejak dulu ya boook, tiap nonton penampilan dari Mikha, Suhu selalu khawatir ama properti set panggung disekitarnya. Kali ini Suhu takut Mikha bakal kejatuhan lampu neon berduri punya restoran Solaria itu.

Penampilan yang sederhana, saking sederhananya ampe Suhu ketiduran. Dan tumben ini komentar si Dhani lagi bener. Mikha harus memperbanyak iman pedenya.

Suhu baru tahu kalo ganggang air pun bisa bernyanyi. Berbesar hati menerima kostum Melly benar benar mempertanyakan lubuk hati Suhu paling dalam dimana letak kenormalan. Are we..?? Tapi Melly meskipun kamu lebih mirip bonsai, kamu bagus.

Mikha who? Lagu ini romantis, tapi gak ada romansa yang dibangun dari keduanya. Tapi kita memaapkan Mikha untuk keadaan ini. Siapa pula yang mau deket deket kawat berduri (yang bisa pegang mic pula), right?

Dan dengan aransemen yang menenangkan itu, adegan rap yang dilakukan Mikha itu genggeuss abis. Meh.

ps.: Melly…, you are so so so funnyyy di sesi komentar juri…., cup muaaah.

 

Novita Dewi: “Mencintaimu” (Krisdayanti) dan “Terbang” (dengan Kotak)

Aduh nophi nophi…., kenapa kamu nyanyi lagu indaaang, kesannya tua banget. Kayak emak emak jadinya. Bahkan teriak teriak dan mengejan di belakang lagu itu sungguh tak membantu penampilan menjadi lebiih baik. Berat sih ngomongnya, tapi versi KD jauuuh lebih bagus. Novita nyanyi dengan menendang nada nada tinggi yang ndak ada rasanya, ndak ada pesan yang sampai kayak ketika dinyanyikan penyanyi aslinya.

Walau diawal awal lagu mic Novita gak ber echo, tapi eksekusi akhirnya garang ya boook. Denger pere pere nyanyi lebih galak dari suara Cik En bikin silikon Suhu muncrat mucrat tiap mereka teriak. Tapi Tantri oke banget sik. Malam itu semua orang mengomentari betapa okenya Tantri. Novita? Walaikumsalam. —jangan lagi deh bikin acara duet duetan gini di kompetisi bernyanyi. Kesian pesertanya jadi kayak butiran debu ngunu.

 

Nu Dimension: “Jatuh Cinta Lagi” (Mulan Jameela) dan “Cinta Mati III” (dengan Mulan Jameela)

Ternyata wanita yang menginspirasi mas Romi ini mbak Dido, ah kita berjodoh, mas. KITA JODOH.

Aransemen lagunya lumayan menarik walaupun bagian verse nya rada ndak pas. Lagu ini jadi lucu tapi sedikit kaku untuk sebuah semi parodi lagu. Tapi lumayan okelah meskipun Suhu lebih banyak bengong nya sik, semacam aransemen kejutan pas mereka nampilin Toxic, tapi yang ini versi wrooong waaynyaa.

Eniwey Suhu baru ngerti yang bagi bagi suara itu rupanya mas Romi. Dan kamu Rayen… (nunjuk), kok kamu itu gak bisa goyang sih nak? ––sedih

Supraiiisss supraaaiiiisss, Dhani memutuskan untuk memasangkan Mulan dengan Nudi di penampilan kedua (rolling eyes). Bahkan saking sayangnya Dhani ama Mulan ini, Nudi cuma nampil sebagai backing vokal wanita tercintanya itu. Dengan harmonisasi harmonisasi rumit di belakang lagu, hasilnya berantakan. Awful

 

Fatin Shidqia: “Jalan Cinta” (Sherina Munaf) dan “Logika” (dengan Vina Panduwinata)

Rossaaa…, bercanda apa book dengan pilihan lagunya….??? APA INI…..???? PENGAJIAAAAN??? Aduuh, Suhu ndak suka. Tapi berhubung Fatin menampilkan rasa baru dari suaranya, yaaah. Dimaapkan.

Penampilan aman milik Fatin. Gak jelek. Gak bagus. Dan kostum Fatin dan mamah Vina ini ndak nyambung. Kenapa gak mama Vina pake jilbab sekalian terus nyanyi lagu Ummi dari Haddad Alwi? Lebih menantang.

Bagian menarik dari performa terakhir ini adalah komentar Anggun bahwa Fatin berada di panggung dan bertahan sejauh ini hanya karena faktor simpati dari masyarakat aja. Wew, Suhu tahu sik Anggun ini emang gak suka ama Fatin, tapi gak nyangka aja komentar sinis begitu keluar dari bibir cantiknya.

03-horz

Berikut urutan kegemaran Suhu dari penampilan malam itu.

Babak I: Shena, Mikha, Fatin, Nudi, Novita

Babak II: Tantri Kotak, Vina, Melly, Novita, Shena, Fatin, Mikha, Nudi, Mulan.

05-horz

Pengumuman eliminasi akhirnya dimulai, Peserta yang dinyatakan aman adalah Nudi, Fatin, dan Novita, meninggalkan Mikha dan Shena di dua terbawah. Suhu sih udah gak komentar banyak tentang eliminasi karena semua jagoan Suhu udah pada nyanyi di laut.

Siapapun boleh pulang, —-dalam hati sih kalo diliat dari dua terbawah harusnya Mikha pulang saat itu. DAN SUMPAH YA BOOOOK INI ROBBY PURBA LAMA BANGET NGUMUMINNYA.

Setelah mengecap bla bla bla sepanjang galah dengan menghabiskan dua kali iklan yang setiap iklan durasinya sama dengan waktu yang dibutuhkan Sangkuriang bikin Titanic, akhirnya diumumkanlah hasilnya bahwa…..

TIDAK ADA YANG PULANG.

——dang.

It.s a joke right? Ini memperingati hari Kartini ato april mop? Jadi Mikha Angelo dan segerombolan bocah Nudi itu termasuk Kartini muda yang harus kita hormatikah?

Rasanya kayak udah di-pedekate-in delapan tahun, terus yang ditembak malah sobat kita sendiri. Pedih gak book ama hasilnya.

Awas aja kalo minggu depan bukan dobel eliminasi.

Huh.

—–benerin sanggul.

About Suhu Ocrit

Dukun binan yang hidup merakyat layaknya makhluk Indonesia kebanyakan dan pula meggemari kegiatan makan nasi dengan lauk Mie Instant.

2 comments on “X Factor Indonesia Gala Show 9: Eliminasi Top 5 (Woman’s Day)

  1. Miss no comment. Isa udah keluar!
    *ngambek*

  2. nice review
    btw dg baca review ini gw berasa nonton dan reviewnya lebih drama dari asslinya walaupun gw ga prnh ntn acaranya yg mnrt gw biasa” aja dan ga da yg special
    tapi review dari “suhu” lumayanlah buat hiburan siang”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: