2 Comments

Review: The Great Gatsby

the-great-gatsby-movie

“Jumpa lagi…dengan Nyonya kembali…” —nyanyi.

Beklah, karena Nyonya prihatin dengan nasib blog ini yang udah sekian lama “hiatus”, Nyonya memutuskan untuk kembali membuat review baru tentang recent activities Nyonya.

Jumat lalu, Nyonya dan Tuan Carter memutuskan untuk menyaksikan “The Great Gatsby” dibanding larut dalam euphoria Grand Final X-Factor Indonesia…uhuk *lirik Suhu. Kebetulan film ini udah Nyonya incar dari dulu, dari jaman rilis akhir 2012 sampe mundur lagi sampe Mei 2013 ini. Selain karena sutradaranya Baz Luhrmann, yg sukses bikin Nyonya mengharu biru liwat filmnya “Moulin Rouge”, juga karena Idola Nyonya, Mbak Beyonce turut menyumbangkan suara indahnya di film ini…jadinya Nyonya tambah penasaran deh.

Film ini bercerita tentang Jay Gatsby (Leonardo Di Caprio) yang tajirnya ampun2an, tapi serba misterius yang ternyata punya kisah cinta yang tragis dengan wanita bersuami Daisy Buchanan (Carey Mulligan), sepupu Nick Caraway (Toby Mcguire). Nonton film ini, Nyonya berasa nonton Moulin Rouge 2 dengan smua pemain dan ceritanya ganti (yaa mana bisa dibilang sekuel kali…). Soalnya banyak kesamaan dengan film fave Nyonya itu sih. Mulai dari jalan cerita yang flashback, sinematografi, detail artistik yang serba glamour, dan sontrek yang lumayan catchy.  jadi buat kamu2 yang demen sama Moulin Rouge dan suka dengan hal2 yang berbau hedonisme, hehehehe…maka ga akan sulit buat menikmati film ini. Sekedar informasi tambahan, suami Mbak Bee, Jay Z duduk sebagai eksekutif produser di film ini dan beliau juga turut bersumbangsih suara dalam film ini.

Overall, filmnya ga jelek sih. Kesannya emang glamour banget, itu aja sih yang Nyonya bisa simpulkan dari 2 jam seperempat nonton film ini.  Nahh, dari semua lagu dari sontrek film ini, *special thanks buat Suhu Ocrit, Nyonya sangat menggemari lagu Lana Del Rey ini “Young and Beautiful”.

Oiya, Tuan Carter juga pengen ngasih reviewnya tentang film ini. Cekidot…

Gatsby klo di sebut kata itu yg ada dipikiran kita itu brand wax rambut tpi ini bukan itu yg mw gw bkin reviewnya. Gatsby yang ini adalah film yg udah lama ditunggu penikmat film hollywood termasuk nyonya tersayang yg udah lama tunggu dan klo liat di coming soonnya 21cineplex.com selalu bilang”aku mau nonton itu”.  Akhirnya keluar juga itu film setelah berjibaku dengan jalanan yg bikin emosi akhirnya nonton juga hari ini #apasih. Film yg di bintangin beberapa artis ganteng yg jadi idola cewe2 dan cowo2 #eh #upps ada si Toby McGuaire sama Leonardo Dicaprio ini mengambil setting Kota NewYork thun 1920an sama kayak eranya suhu #upps. Film ini ada 2 Versi ada yg 2Ddan 3D, berhubung di tempat gw nonton adanya yg 2D jd ntn yg 2D *lirik atm. Film ini hampir dominan pake alur mundur,dg mengisahkan Nick Carraway yg mengalami masalah dengan syaraf dan dokter meminta dia untuk menceritakan tentang pengalamannya tentang Jay Gatsby mulai dari undangan party yg dikirim langsung sampai kehidupan di masa lalu dan siapa Jay Gatsby sebenarnya dan kehidupan cintanya. Dari sisi sinematografi yang gw tau dikit ini kualitas gambarnya cukup bagus dengan menonjolkan beberapa sisi artistik bangunan mewah di pesisir pantai NewYork,dan pesta mewah kalangan sosialita di NY. Film ini di dukung dengan soundtrack yg bagus seperti Jay-Z, Beyonce, Lana del Ray dan lain lain dan jalan cerita yg menurut gw bagus,tapi klo kata nyonya klimaksnya ga dapet,tapi mnurut gw klo di ratting 1-5 bintang gw kasih 4Bintang artinya wajib tonton

Well, thats all folks. Smoga review ini ada manfaatnya. yah, paling engga, buat ngisi2 blog ini deh. hehehehe.

Happy Watching… 

Last but not least, this is the trailer.

See U on the next post 

great-gatsby-pstr-warner01

2 comments on “Review: The Great Gatsby

  1. Wah…, akhirnya ada postingan baru lagi..
    Ibarat selangkangan udah gak dikunjungi berminggu minggu.., pasti bentuknya udah kisut gitu ya, Nyon.

    Suhu pertama denger pilem judulnya: Gatsby Bla Bla Bla ini, Suhu pikir pilem ini bakal cerita tentang pendiri minyak rambut itu. Ternyata bukan toh?

    Eniwey.., di review ini mah si Nyonya gak ngasih rating berapa beha buat pilem indang?
    Pasti ketiduran ya?
    Pasti sibuk berbuat ama Tuan ya….???
    Pasti sibuk jualan jagung-pop buat penonton lain yaaaa….??

    Dan menurut Suhu, lagu paling endeeuusss… tetep Over The Love dari Florence + The Machine, Nyon.
    Over Nyon..
    Over.
    Over.

    • *sisipkan emoticon cubit disini

      Iya, Nyonya khilaf belum masukin rating disini.
      Klo Tuan Carter ngasih 4 bintang dari 5, maka Nyonya ngasih 3 aja deh.

      Ada hubungannya kali, Suhu soalnya klo diliat2 penampilan cowo2 disini rapi banget, ga ada rambut mohawk ala2 film Pee Mak.
      Kali aja jaman dulu udah diciptain yang namanya gel rambut.

      Nyonya ga bisa komen ya kalo lagu kesukaan Suhu (kebetulan) lagi sesuai sama suasana hati… *berdehem.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: